Akselerasi Kinerja 2022, 18 Pejabat LPDB-KUMKM Dilantik

Jakarta – Memasuki tahun kinerja 2022, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) melakukan rotasi terhadap 18 pejabat di lingkup LPDB-KUMKM, di antaranya 3 (tiga) orang Kepala Divisi dan 15 (lima belas) orang Kepala Subdivisi (Kasubdiv).

Rotasi jabatan ini dilakukan oleh LPDB-KUMKM sebagai bagian dari penyegaran organisasi dalam rangka akselerasi kinerja maupun program kerja yang diberikan kepada LPDB-KUMKM oleh pemerintah.

Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo mengatakan, ke depan target yang diberikan oleh pemerintah kepada LPDB-KUMKM akan semakin menantang dalam melayani para koperasi di seluruh Indonesia, dan diperlukan kinerja terbaik dari para pegawainya.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Kepada para Kepala Divisi dan Kepala Subdivisi yang baru, saya berpesan jadilah teladan, dan jadilah pionir kepada staf maupun masyarakat,” ujar Supomo kepada pejabat yang baru saja dilantik di Kantor LPDB-KUMKM, Jakarta (31/1/2022).

Menurut Supomo, sebagai Badan Layanan Umum (BLU) Kementerian Koperasi dan UKM, LPDB-KUMKM semakin gencar melakukan penyaluran dana bergulir kepada koperasi di seluruh Indonesia dan diperlukan tata kelola manajemen kepegawaian serta tata kelola organisasi lembaga yang memegang teguh prinsip Good Corporate Governance (GCG).

“Dengan target penyaluran Rp1,8 triliun di 2022, kami yakin dengan penyegaran organisasi ini kinerja LPDB-KUMKM akan semakin baik, dan terus bisa meningkatkan performa penyaluran dana bergulir kepada koperasi,” ujar Supomo.

Selain itu, Supomo juga menegaskan agar para pejabat yang baru dilantik untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan tempat bekerja yang baru dan melaksanakan penguatan kinerja di unit kerja masing-masing.

“Mutasi, rotasi dan promosi merupakan mekanisme yang biasa dalam pembinaan kepegawaian serta merupakan upaya meningkatkan performa organisasi,” tegas Supomo.

Disamping untuk pembinaan kepegawaian dan peningkatan performa organisasi, rotasi jabatan juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan instansi lainnya dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan, termasuk menjaga integritas, moral, dan etika dalam bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dengan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergitas, dan hubungan baik internal dan eksternal antar lembaga sehingga menunjang kinerja LPDB-KUMKM dalam menyalurkan dana bergulir ke seluruh Indonesia,” kata Supomo.

Lebih lanjut Supomo berharap, dengan adanya penyegaran struktur organisasi LPDB-KUMKM pada tahun 2022 ini, apa yang diharapkan dan ditargetkan lembaga dapat tercapai dengan baik seperti halnya pencapaian kinerja di tahun 2021.

Jakarta, 31 Januari 2022
Humas LPDB-KUMKM
www.lpdb.id

Berita Lainnya

Lombok - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha…
Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha…
Jakarta - Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan…

Blog

JAKARTA - Untuk memenuhi kebutuhan perumahan khususnya bagi masyarakat…
Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha…
JAKARTA - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM)…

Pengumuman

Jl. Letjend. MT. Haryono Kav. 52-53
Jakarta 12770 – Kotak Pos 4370
Telp. 021-7901440, 7990756
Fax. 021-7989746

Jl. Letjend. MT. Haryono Kav. 52-53
Jakarta 12770 – Kotak Pos 4370
Telp. 021-7901440, 7990756
Fax. 021-7989746

© Copyright 2020  – All Rights Reserved